Thursday, October 25, 2018

Cara Mobile Legend Warrior Sampai Mythic November 2018

Posted by on Thursday, October 25, 2018
Cara Mobile Legend dari Warrior Sampai Mythic November 2018 tidaklah sulit, ada beberapa yang harus kalian perhatikan dan pelajari untuk mencapai Tier Mythic. MOBA Mobile ini memang sangat populer di Indonesia bahkan sangat banyak sekali Tournament E-Sportnya.


Banyak sekali yang stuck dan tidak naik-naik Tier setiap pergantian season, dan bahkan banyak sekali yang mengeluh mendapatkan Team Noob(newbie) sehingga kalah terus dan tidak naik Tier. Yang harus di perhatikan adalah apakah memang mendapat Team Noob atau malahan anda lah Noob itu sendiri.



Mobile Legend sangatlah memperhatikan Peringkat Tier di dalam Game-nya maka dari itu Tier yang ada pun sangat lah sesuai dengan kemampuan kalian, So jangan selalu beralasan bahwa mendapatkan Team Noob. Buktinya Pro Player saja bisa sampai Tier Mythical Glorious walau pun mendapatkan Team Noob saat merintis untuk ke Mythic.

Tidak hanya Pro Player kok kalau kalian lihat banyak sekali Solo Player yang mencapai Rank Mythic bahkan masuk kedalam Leaderboard. Maka dari itu sebelum masuk ke pembahasan Cara Mobile Legend Warrior Sampai Mythic kalian harus menurunkan ego kalian bahwa kalian sudah Pro tetapi Tetap tidak pernah sampai Mythic bahkan sampai Legend pun tidak.

OK tidak perlu berlama-lama Dunia Games Tech akan memberi Tips dari Noob sampai Pro, kalau kalian sudah menurunkan ego kalian dan mulai membaca artikel Cara Mobile Legend Warrior Sampai Mythic November 2018 ini langsung saja kita masuk ke :


  1. Tahap untuk Player Baru :Pelajari Karakter setiap hero dan kemampuan (Skills) yang di miliki setiap hero. Baca di Pengenalan Hero Mobile Legend.
  2. Fokus lah pelajari 1 hero yang kalian suka.
  3. Setelah mempelajari Skill hero kalian mulai lah belajar memahami Objective MOBA itu apa. Bagi yang tidak tahu kalian bisa baca di Cara Main Game Mobile Legend.
  4. Ketahui lah Role Hero kalian itu apa ? Kalau sudah tau Role Hero kalian selanjutnya belajar lah bermain Objective sesuai Role. Tips Role Hero bisa di baca di Tips Setiap Role Hero Mobile Legend.
  5. Dan juga kalian harus memahami kegunaan dan fungsi Item-Item yang cocok untuk Hero kalian, karena setiap Hero memiliki Build berbeda untuk meng- Optimalkan kemampuan Hero tersebut. Info Item Mobile Legend.
  6. Kuasai Positioning, Timing skill dll, juga penguasaan Map (Maping). Langsung sama simak Positioning Timing dan Maping Mobile Legend


1. Tier Warrior
Tier Warrior adalah Tier paling awal yang kalian dapatkan saat pertama kali bermain. Tier ini kalian hanya bisa bermain Party dengan teman yang memiliki Tier Elite. Untuk kalian yang pertama kali bermain sudah di pastikan hanya memiliki hero sedikit. Berikut Tips nya agar menang :

Kita akan bahas bertahap, dan Dunia Games Tech di beberapa Tips hanya akan menyebutkan tahapnya saja, jadi kalian apa bila lupa bisa Scroll ke atas untuk melihat apa tahapnya.

Inilah tahap yang akan di bahas oleh Dunia Games Tech :
  1. Untuk Tier ini kalian para Player baru pastinya memiliki sedikit Hero. Player baru di sarankan mempelajari Layla atau pun Zilong karena tidak banyak membutuhkan timing skill dan sangat mudah di pelajari.
  2. Tier ini semua kemampuan musuh dan teman Team kalian adalah Noob, sama sperti kalian hahaha. Kidding yaa....
  3. Saat Game berlangsung pilih lah Lane yang nyaman untuk kalian, kalau saya lebih suka Lane bawah. Ketahui juga Lane Untuk Setiap Role Hero Mobile Legend.
  4. Fokus saja Farming untuk 5 menit awal sehingga mendapatkan 1 item Primary Role kalian. Bisa kalian baca juga di Build Item Setiap Role Hero Mobile Legend.
  5. Pastikan di menit 8-10 kalian sudah memiliki 2 Item. Bisa kalian pelajari Tips Fast Farming Mobile Legend.
  6. Apa bila sudah masuk menit 10 berjalan lah ke Lane bersama-sama teman Team kalian.
  7. Fokuskan perhatian kalian ke teman Team karena ini adalah Genre Game yang membutuhkan TeamWork.
  8. Jangan takud untuk melawan. Karena di menit 10 ini kalian sudah mempunyai 2 item, so kalian sudah bisa berhadapan dengan musuh, tetapi perhatikan jarak kalian dengan Team kaliah jangan terlalu jauh Contoh kalian di Lane bawah tetapi teman kalian 4 lainnya berada di Lane atas.
  9. Sekarang sudah masuk menit 20 maka kalian sudah harus memiliki 4 Primary item. Nah sekarang saatnya untuk terus push bersama Team, kurangi farming dan fokus kan diri kalian untuk mempertahankan jalannya Minion di setiap Lane, Push apa bila ada kesempatan musuh.
  10. Perhatitkan pergerakan musuh di mini-map. Cara Mobile Legend Belajar Maping.
  11. Kalian di jamin menang kalau mengikuti 10 tahap di atas.
2. Tier Elite
Tier Elite tidak lah berbeda dengan Tier Warrior karena hanya membutuhkan beberapa kali kemenang berturut di Tier Warrior untuk mencapapai Tier Elite. So langsung saja kita lanjut ke :

3. Tier Master 
Tier Master agak berbeda dari 2 Tier sebelumnya. Karena di Tier Master musuh dan teman sudah memahami Poin 1 samapi Poin 3. Langsung saja masuk ke Tips Menang Tier Master :

  1. Tetap gunakan Hero yang paling kalian bisa.
  2. Mulailah mencari Lane yang cocok untuk Role kalian.
  3. Saran Dunia Games Tech kalian usahakan mencari teman Lane yang cocok juga. (tips 3)
  4. Selebihnya kalian matangkan dulu 3 tahap pembahasan ini di jamin kalian akan mudah sekali mendapatkan kemenangan di dalam Tier Master.
4. Tier Grand Master
Tier Grand Master sudah mulai berbeda dengan Master dan Elite, dalam Tier ini sudah banyak yang menguasai kemampuan Hero miliknya dan mengenal kemampuan Hero lainnya. Langsung saja Tipsnya Rank Tier Grand Master :
  1. Pastikan kalian sudah menguasai sampai Tips 4 karena kebanyak Player Grand Master memahami Dimana Lane untuk dia dan Item Primary Heronya.
  2. Kalian sudah seharunya tidak hanya menggunakan 1 Hero saja. Kuasai Hero lainnya agar kalian dapat menang dengan mudah di Grand Master. Kombinasikan Role Hero Team Kalian. 
  3. Saran Dunia Games Tech kalian gunakan lah Hero Core/Carry/Hitter/Killer sama saja cuma beda istilah. Gunakan Hero Core yang paling kalian kuasai.
  4. Tetap lah fokus Objective.
  5. Farming lah Lebih cepat daripada Core Musuh.
  6. Kalian juga harus sudah mengkombinasikan Item sesuaikan dengan Role Hero Musuh dan Tipe Hero Team kalian.
  7. Sangatlah mudah menang di Tier Grand Master kalau kalian mengikuti 6 Tips diatas.



5. Tier Epic
Tier Epic bisa Dunia Games Tech katakan bahwa kalian sudah memasuki tahap menuju Pro. Tier Epic Player Team dan musuh sudah mengerti sampai Tips 5. Jadi bagaimana cara menang dengan mudah di Tier Epic ? Langsung saja simak Tips berikut :
  1. Tier Epic mulai lah memasuki Mode Game Bann Phase. So manfaatkan Banning Phase ini, mulai lah komunikasi yang baik dengan tim kalian agar mendapatkan kombinasi Hero yang baik.
  2. Saran Dunia Games Tech gunakan lah Role Core, pilih Hero Core terbaik kalian
  3. Tier Epic seharusnya ego kalian sudah turun dan tidak egois lagi di dalam Game. Karena di Tiear ini rata-rata Player-nya  sudah mengerti sampai Tahap 5. So kalian harus lebih kompakan Tim dan Building Item serta memiliki Laning dan Maping yang baik.
  4. Apabila mendapatkan Team yang Egois berusaha lah kalian agar tidak terikut egois. Contoh : Semua Mau menggunakan Role Core. So tidak ada salahnya kalian pergunakan Role Tank terbaik kalian. Walau pun sulit tetapi tetap saja memiliki kemungkinan untuk memenangkan pertandingan.
  5. Dalam Tier Epic kalian sudah tidak bisa lagi bermain-main, kalian harus fokus terhadap Objective yang disiplin. Kurangi MuKil (Muka Kill) karena sering terjadi malah kalian yang mati karena nafsu oleh musuh yang sekarat. Seharunya di Tier ini kalian sudah mengerti maksud Dunia Games Tech. Karena kalian sudah mengenali semua Kemampuan(Skills) setiap Hero.
  6. Selebihnya Objective lah dan buat lah tim kalian kompak. 
  7. Seharusnya juga kalian sudah menguasai Farming yang optimal. Karena Core musuh pun sudah mengerti Sampai tahan 5.
  8. Di jamin tidak sulit kalau kalian mengikuti 7 Tips di atas dengan baik dan benar.
6. Tier Legend
Tier Legend ini lah dimana artinya kalian sudah bisa di katakan menguasai Mobile Legend. Kenapa ? Karena sudah dipastikan kalian sudah menguasai sampai tahap 6. Tier Legend semua Player-nya sudah bisa main dengan baik kecuali berasal dari Jasa Joki. Kekompakan tim sangat lah menentukan di Tier Legend. So langsung saja kita masuk ke Tips nya :
  1. Kuasai tahap 1 sampai tahap 6.
  2. Perkuat Emblem kalian.
  3. Percaya lah kepada tim kalian karena di Tier Legend semua player-nya sudah bisa main dan memahami permainan.
  4. Komunikasi lah dengan baik.
  5. Sangan disarankan kalian menguasai semua Role.
  6. Lengkapi lah setiap Role di tim kalian.
  7. Sudah seharusnya kalian mampu mengkombinasikan Item sesuai musuh dan tim kalian.
  8. Objective lah agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan Epic Comeback contohnya haha.
  9. Fokus lah memberikan Space kepada Core kalian, kalau kalian Corenya cari lah space untuk farming di menit-menit awal, hindari Lane berbahaya dan fokus lah Farming agar kalian lebih dulu mengumpulkan Build Item kalian daripada Core musuh.
  10. Sangat di sarankan juga bermain lah dengan teman yang biasa kalian percaya main bersama agar lebih kompak, usahakan minimal ber-3. Party 5 sangat lah di anjurkan agar kalian lebih memahami strategi Tim.
  11. Bukan berarti Solo Player tidak bisa, saya sendiri termasuk Solo Player karena teman-teman saya masih berada di Tier Epic jadi tidak bisa mabar TT.
  12. Kalau kalian Solo Player disarankan gunakan Hero terbaik kalian dan yang sangat kalian pahami, so dengan begitu kalian akan memangkan game di Tier Legend lebih besar kemungkinannya.
7. Tier Mythic
Selamat kalian sudah memasuki Tier Mythic. Saya percaya kalian pasti sudah sangat matang permainan-nya, So apa tetap ada cara agar mudah menang di Tier Mythic ? Tentunya ada, berikut Tipsnya :
  1. Sudah di pastikan kalian sudah menguasai dengan baik 6 tahap yang saya kasih.
  2. Kuasai semua Role Hero kalau bisa semua Hero karena sangat lah menentukan di Tier Mythic kombinasi Hero tim. 
  3. Pick lah Counter Hero musuh, terutama Core Hero-nya.
  4. Tetap berkomunikasi dengan baik dengan tim.
  5. Percaya lah kepada tim karena di Tier Mythic ini semua player-nya sudah sangat menguasai permainan termasuk anda sendiri. Kecuali pakai Jasa Joki yaa haha.
  6. Kekompakan adalah penentu di Tier Mythic. So usahakan bermain kompak.
  7. Tingkatkan Skill Individual kalian dengan lebih memperhatikan karakter Hero kalian, Timing Skill dll.
  8. Jangan lupa juga Build Item kalian sangat pengaruh di Tier Mythic, so harus perhatikan 2 Primary Item pertama kalian, karena akan sangat sulit mendapatkannya di Tier Mythic.
  9. Farming lah lebih cepat apa bila kamu adalah Core di Tim. Bantu-lah Core kalian Farming kalau kamu bukan sebagai Core Tim. 
  10. Untuk Solo Player usahakan Skill Individual kalian terus ditingkatkan. Karena sangat berpengaruh saat berhadapan di Tier Mythic.
Saya bermain Mobile Legend mulai dari Season 5 yang hadiah skin-nya Hilda. Mulai dari Season 5 saya mulai bermain di 1 bulan terakhir reset Seasoon, jadi Rank terakhir saya di Season 5 adalah Legend. Mulai lah Season 6 di mulai, saya hanya bermain dengan waktu sebentar kira-kira sehari saya hanya bermain total 5 game. 
Dan di Season 6 ini saya tidak setiap hari main tetapi bisa mencapai Tier Mythic saat End Season 6. Saya Rutin main Mulai Season 7 sampai Season 8. Di Season 9 ini saya sudah sibuk bekerja sehingga tidak banyak waktu untuk Full-Time haha, mungkin seminggu total saya bermain hanya 8 game saja.


Supaya tidak dikira ngomong doank ini saya beri bukti (Reset Season 9) :








No comments:

Post a Comment

Back to top